All About Me

Kamis, 17 September 2015

Tentang Jurusanku

Hay sahabat setia gopedulu kali ini mimin akan share jurusan mimin di UMM yaitu ilmu kesejahteraan sosial fakultas fisip , kenapa mimin milih jurusan ini ? jurusan ini ibaratnya dokter dalam kenyataannya di bidang sosial jadi mimin pengen ketika lulus pengen banyak membantu sesama dengan ilmu yang mimin dapatkan nanti di jurusan ini , alasan selanjutnya kenapa mimin pilih ini jurusan karena prospek kerjanya sangat besar, di era modern ini negera mana , kota mana ,daerah mana yang gag punya masalah sosial ? lulusannya banyak yang jadi pejabat pemerintahan instasi dll , ohiya kesos ini peminatnya sih sedeikit tetapi lulusannya sanggat dibutuhkan apalagi di pemerintahan , itu alasan saya memilih jurusan ini .

KEUNGGULAN JURUSAN ILMU KESEJAHTERAAN SOSIAL

Arus utama pembangunan nasional adalah bidang kesejahteraan social, hal ini dapat dicermati dengan diluncurkannya program-program kesejahteraan sosial dan berbagai produk perundang-undangan sosial seperti undang-undang sistem jaminan sosial, undang-undang kesejahteraan social no.11 tahun 2009 dan undang-undang peradilan anak, serta berbagai produk UU lainnya. Disisi lain pembangunan yang dilaksanakan selalu membawa dampak terjadinya masalah social yang menyertainya baik dalam skala mikro (individu), mezzo (keluarga/kelompok) dan makro (masyarakat). Fenomena ini membutuhkan seorang ahli dibidang kesejahteraan social yaitu Pekerja Sosial yang professional dan berbagai kebijakan program dan produk undang-undang itu telah mengokohkan eksistensi profesi pekerjaan sosial sebagai profesi utama dalam pembangunan kesejahteraan sosial di Indonesia.

Dengan selalu meng-up-date perkembangan dan kebutuhan stake-holder , Jurusan Imu Kesejahteraan Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Malang siap mengantarkan para mahasiswa menjadi sarjana bergelar (S.Sos) di bidang Pekerjaan Sosial Profesional yang berkepribadian dan berakhlak mulia, dengan memiliki keunggulan : Pekerja Sosial Medis, Pekerjaan Sosial koreksionaldengan keahlian menjadi advokat dalam pendampingan Anak dan Keluarga, bimbingan social di lembaga pemasyarakatan dan Pekerjaan Sosial Pengembangan Masyarakat (Community Development). Di samping itu, mahasiswa juga dibekali ilmu dan ketrampilan interpreneurship di bidang layanan sosial yang kini amat dibutuhkan untuk menangani masalah-masalah sosial modern.

0 komentar:

Posting Komentar