All About Me

Sabtu, 23 Maret 2013

Kampung Arab Kebakaran


SUDAH DUA KALI: Dari bagian belakang rumah seorang warga, api cepat membesar dan melalap puluhan rumah di Kampung Arab.(ist)
BULUNGAN - Pemukiman padat penduduk di Jl Jenderal Sudirman RT 4, Kampung Arab, Kelurahan Tanjung Selor Ulu, Kabupaten Bulungan, (21/2) sekitar pukul 05.00 Wita dinihari terbakar. Api muncul dari rumah warga bernama Ngadri (40). Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun tak kurang dari 20 rumah ludes dilalap api.
“Dinamakan Kampung Arab, karena perkampungan sini sejak dulu sampai sekarang mayoritas dihuni orang-orang Arab dan keturunannya,” sebut Kabag Humas Polres Bulungan, AKP Suwandi, dikonfirmasi media ini, kemarin.
Saat kejadian, kondisi cuaca cerah, namun angin kencang. “Tidak ada hujan, tapi angin kencang. Sehingga kemungkinan api cepat merembet ke rumah warga,” jelasnya.

Jamal (34) saksi mata yang juga tetangga Ngadri mengungkapkan, dia mengetahui api muncul dari ruangan bagian belakang.

“Dari pengakuan saksi, rumah dalam keadaan kosong, dan api cepat membesar,” urai Suwandi mengutip pengakuan saksi.

Pihaknya masih menghimpun keterangan saksi lain, juga menyelidiki lokasi kebakaran. “Penyebab api masih diselidiki. Saksi melihat api langsung membesar. Rumah Ngadri diketahui juga membuka usaha warung makan,” imbuh Suwandi.

Diketahui, selama kurun waktu 2013, sudah terjadi dua kali kasus kebakaran. Kebakaran sebelumnya terjadi di perkampungan Desa Jelarai Selor, Kecamatan Tanjung Selor, Bulungan. Pada Januari lalu itu, 4 rumah terbakar.

0 komentar:

Posting Komentar